Makanan Untuk Hipertensi

Makanan Untuk Hipertensi

Berikut ini adalah jajaran Makanan Untuk Hipertensi yang bisa dikonsumsi setiap hari dalam upaya menurunkan tekanan darah tinggi secara alami tanpa perlu meminta bantuan tenaga medis.

Suka makan ?

Bila anda suka makan dan saat ini sedang menderita penyakit hipertensi maka anda harus bisa memilih dan memilah makanan yang akan anda konsumsi.

Kenapa demikian ?

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa makanan tidak sehat yang bisa membuat kesehatan tubuh penderita hipertensi mengalami penurunan.

Makanan tidak sehat juga termasuk dalam penyebab darah tinggi, untuk itu anda ( penderita hipertensi ) harus hati hati dalam mengkonsumsi makanan.

Untuk itu sangat penting bagi kita utamanya anda yang tengah mengidap hipertensi agar lebih jeli dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi.Makanan Untuk Hipertensi

MAKANAN UNTUK HIPERTENSI, 5 MAKANAN SEHAT INI WAJIB DIKONSUMSI SETIAP HARI !

Menderita hipertensi memang tidak mengenakan selain harus sering merasakan pusing bahkan sampai tidak sadarkan diri, penderitanya juga dibayang bayangi dengan rasa takut dampak buruk mengerikan hipertensi yang sampai mengakibatkan meninggal dunia.

Untuk itulah tidak heran kalau penderita hipertensi sangat dianjurkan untuk cepat dalam melakukan tindakan pengobatan agar terhindar dari dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Salah satu cara untuk menghindari dampak buruk bahkan melawan bahaya hipertensi yang bisa dilakukan penderita adalah dengan mengkonsumsi makanan penurun hipertensi.

Lalu, apa saja makanan yang bisa dikonsumsi ?

Berikut ini adalah deretan makanan untuk hipertensi yang bagus dan disarankan dikonsumsi setiap hari agar bisa meningkatkan kesehatan tubuh :

1). SELEDRI

Makanan sehat pertama yang bagus dikonsumsi penderita hipertensi agar bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan menghindari dampak buruk adalah dengan mengkonsumsi seledri.

Makanan sehat yang satu ini memiliki kandungan ” kalsium dan kalium ” dua kandungan ini dapat membantu melawan hipertensi.

Oleh karena itulah tidak heran jika penderita hipertensi disarankan untuk mengkonsumsi seledri setiap hari guna menghindari dampak buruk penyakit hipertensi yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

2). BUAH PISANG

Apakah anda suka buah pisang ?

Pilihan yang tepat bila anda menjadikan buah pisang sebagai salah satu makanan sehat untuk melawan penyakit hipertensi.

Buah pisang memiliki banyak kandungan super yang dapat membantu melawan penyakit hipertensi secara alami.Makanan Untuk Hipertensi

” Kalium dan Potasium ” yang ada di dalam buah ini dapat membantu melawan penyakit hipertensi dengan cara meningkatkan kesehatan penderitanya.

Tapi, yang harus anda ketahui selain bisa membantu melawan hipertensi, buah pisang juga bisa membantu :

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menyehatkan pencernaan
  • Menjaga kesehatan mata
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengobati anemia
  • Mengobati asma
  • Mengobati diabetes
  • Mengobati liver
  • Mengobati diare

Dan masih banyak lagi khasiat luar biasa buah pisang untuk kesehatan dan juga untuk membantu pengobatan penyakit yang bisa didapatkan penderita hipertensi jika buah pisang dikonsumsi setiap hari.

3). COKLAT

Hampir semua orang pasti menyukai coklat, selain memiliki rasa yang enak ternyata coklat bisa membantu melawan beberapa penyakit yang beberapa diantaranya adalah penyakit berbahaya seperti hipertensi.

” Antioksidan ” yang dimiliki coklat ternyata mampu untuk menurunkan tingginya tekanan darah pada penderita hipertensi.

Dengan ini, maka penderita hipertensi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi coklat sebagai salah satu makanan sehat untuk melawan hipertensi.

Namun, yang harus anda ingat meski coklat dapat menurunkan tekanan darah, coklat tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih karena dapat mengakibatkan obesitas.

4). BUAH ALPUKAT

Mungkin alpukat terkenal dengan kemampuannya untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit dan membantu mengatasi masalah pada kulit.

Tapi, harus anda ketahui bahwa di dalam buah alpukat masih memiliki banyak kandungan zat gizi lain yang bagus untuk membantu melawan penyakit lain selain penyakit kulit.

Hipertensi adalah salah satu penyakit yang bisa dilawan dengan mengkonsumsi buah alpukat, buah yang satu ini dapat membatu untuk meningkatkan kesehatan penderita hipertensi.

Memiliki banyak kandungan seperti ” kalsium, serat, vitamin c dan e ” yang saling bahu membahu melawan banyak penyakit termasuk hipertensi.

Maka dari itu tidak ada salahnya penderita hipertensi mengkonsumsi buah alpukat untuk menghindari dampak buruk dari penyakit hipertensi yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

5). BAYAM

Satu lagi makanan sehat yang bagus dikonsumsi penderita hipertensi untuk meningkatkan kesehatan tubuh adalah dengan mengkonsumsi bayam.Makanan Untuk Hipertensi

” Kalium ” yang ada pada bayam sangat baik didapatkan penderita hipertensi karena dapat membantu menekan efek dari tekanan darah tinggi yang dialami penderita hipertensi.

Penting untuk anda ketahui bahwa selain kandungan tersebut, bayam juga memiliki kandungan gizi lain yang efektif untuk membantu meningkatkan kesehatan dan juga melawan penyakit, berikut diantaranya :

Vitamin C Tembaga
Vitamin K Seng
Mineral Kalium
Fitonutrisi Kalsium

Dan masih banyak lagi kandungan zat gizi yang dimiliki bayam yang bagus didapatkan oleh penderita penyakit hipertensi untuk menghindari dampak buruk yang bisa merugikan atau bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh.

Selain 5 makanan sehat diatas yang bagus dikonsumsi penderita hipertensi, makanan sehat dibawah ini juga adalah makanan sehat yang bagus dikonsumsi penderita hipertensi untuk membantu menurunkan tekanan darah secara alami :

Yoghurt Buncis Jeruk
Kiwi Kedelai Melon
Mengkudu Kentang Ikan Salmon
Tomat Bawang Putih Oatmeal

Itulah jajaran makanan sehat yang bisa dikonsumsi penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darah bahkan untuk menyembuhkan hipertensi secara alami tanpa bantuan medis.

Baca juga : Jus Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*